Soal Cagub DKI, PPP Baru Putuskan Usai Lebaran

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy, mengaku belum akan mengambil keputusan apa pun soal siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Wacana Tambah Masa Jabatan Presiden, PPP: Tidak Perlu

Meski begitu, Romy, sapaan akrabnya, mengakui nama Abraham Lunggana (Haji Lulung) masih masuk dalam daftar bakal calon orang nomor satu di DKI Jakarta dari PPP.

"Kami akan ambil keputusan setelah Lebaran. Haji Lulung adalah ketua dewan pimpinan wilayah yang juga kita ikutkan dalam proses penangkaran elektabilitas," jelasnya, di Kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Juni 2016.

PPP Menuju Islah, Humphrey: Semakin Jelas Arah Dua Kubu Serius Menyatu

Romy juga menjelaskan, untuk mengusung calon gubernur, PPP harus membangun koalisi dengan partai-partai lain. Sehingga, proses koalisi dan komunikasi politik dengan partai-partai politik masih terus dilakukan hingga saat ini.

"Pada prinsipnya yang didukung PPP membutuhkan dukungan parpol. Semua parpol (komunikasi politik dilakukan). Kita akan menimbang beberapa bakal calon. Ini yang akan kita komunikasikan apakah pada posisi nomor satu atau nomor dua dengan parpol yang lain," kata dia.

Demi Target di Pileg 2024, PPP Gembleng Kader Muda se-Indonesia

Lebih lanjut dirinya menambahkan, syarat yang harus dipenuhi kader agar dapat diusung, yakni punya dedikasi, loyalitas, dan elektabilitas yang mumpuni serta persamaan visi, misi yang sama dengan platform partai.

(ren)

Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) usai silaturahmi dengan ASN kantor Kementrian Agama Aceh, di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Minggu, 17 November 2019.

PPP Kritik Menteri Agama soal Permen Majelis Taklim

"Jangan dia tiba-tiba diatur, kan kaget semua."

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2019