Pilkada DKI, Agung Laksono Jagokan Ahok

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jefry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono setuju Basuki Tjahaja Purnama sebagai pilihan yang tepat untuk menjadi calon gubernur (cagub) DKI dari partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Meskipun Partai Golkar belum memutuskan calon yang akan didukung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, dia yakin bahwa mayoritas kader Partai Golkar akan memilih Ahok, sapaan Basuki.

"Mereka lebih realistis pada kandidat yang sudah membuktikan selama ini prestasi dan karyanya yaitu saudara Ahok," ujar Agung di kediamannya, Jalan Cipinang Cempedak II/23 Polonia, Jakarta Timur, Minggu, 12 Juni 2016.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Menurut Agung, hal ini merupakan suatu pemikiran yang realistis karena melihat kepada kemampuan Ahok. "Kami  tidak melihat latar belakangnya, entah dia independen atau dari partai politik tidak peduli soal itu," ujarnya.

Agung menegaskan, pilkada ini memilih figur, bukan memilih partai politik dan bukan memilih organisasinya. "Tapi memilih figur yang baik, dan bisa tidak memimpin Jakarta yang sangat kompleks ini," katanya.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

Jika memilih calon gubernur, menurut dia, Partai Golkar  tidak boleh ekstrem dengan mengharuskan calon dari kader sendiri. "Kalau dia memang disukai rakyat dan disukai masyarakat Jakarta dan mampu berbuat yang terbaik kenapa tidak," ujarnya.

"Nah ini kami temukan di dalam diri Ahok. Jadi biarkan saja lah pada waktunya Golkar akan menentukan calonnya sendiri," Agung menambahkan.
 

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020