BNN Gerebek Rumah di Rawa Bebek, Sita 9 Pipa Isi Sabu

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso di lokasi penggerebekan sabu
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Bea Cukai menggerebek rumah sekaligus gudang di Jalan Rawa Bebek, Penjaringan Jakarta Utara. Dari dalam gudang tersebut diamankan sembilan pipa panjang berbahan besi/baja yang di dalamnya berisi sabu kristal.

BNN Gagalkan Peredaran Narkoba, Sita 163,86 Kg Sabu

"Paket sabu kristal di dalam pipa panjang dikamuflasekan dengan ketebalannya sekitar 4 cm di dalam pipa., ini kamuflasenya pipa hidrolik pam," ujar Kepala BNN, Komisaris Jenderal Budi Waseso di lokasi, Selasa, 14 Juni 2016.

Pengamanan sembilan tabung berisi sabu ini juga disertai dengan diamankannya tiga terduga pelaku dari rumah tersebut. Namun BNN masih belum memebrikan keterangan identitas tiga pelaku yang langsung dibawa ke dalam mobil tersebut. Ketiga pelaku yang diamankan merupakan WNI.

Suboxone di Pasar Gelap: Program Memutus Adiksi Narkoba Jadi Masalah

"Tabung ini sekira 45 kilogram. Tiga orang dibawa untuk dikembangkan. Isinya sabu kristal," kata Buwas sapaan Budi Waseso.

Komjen (purn) Pol Anang Iskandar

Eks Kepala BNN: Nia dan Ardi Harus Direhabilitasi Bukan Penjara

Komjen Anang, mantan Kepala BNN mengatakan hakim yang demikian patut mendapatkan pembinaan agar memahami UU narkotika secara utuh.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022