Golkar Dukung Ahok Maju ke Pilkada 2017

Yorrys T.H Raweyai.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Partai Golkar telah menyatakan dukungan kepada calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Pelaksana Tugas Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Yorrys Raweyai, mengatakan keputusan itu telah melalui rapat pleno DPP, dan pada Selasa 14 Juni 2016, mulai disosialisasikan kepada seluruh kader Golkar tingkat I wilayah DKI Jakarta.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Telah ditetapkan Golkar mendukung Saudara Basuki Tjahaja Purnama untuk menjadi Gubernur tahun 2017," ujar Yorrys di Hotel Fairmont, Jakarta.

Meskipun telah menyatakan dukungan, kata Yorrys, secara formal deklarasi itu akan dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar DKI Jakarta pada 19 Juni 2016. Seluruh kader Golkar diminta untuk bahu membahu menenangkan Ahok, sapaan Basuki dalam Pilkada tahun depan.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Ini sudah kita sampaikan kepada yang bersangkutan (Ahok) empat hari lalu, dan dia akan memberi sambutan saat Musda nanti," ujar Yorrys.

Keputusan mendukung Ahok, ujar dia, terlepas dari jalur yang dipilih Ahok untuk maju dalam Pilkada nanti.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Apakah nanti Ahok pakai Parpol atau independen, tugas kita hanya memberi dukungan," kata dia.

Hingga saat ini, Ahok masih bersikukuh untuk maju melalui jalur perseorangan. Dibantu jaringan relawan Teman Ahok, saat ini jaringan Ahok tengah berusaha mengumpulkan 1 juta KTP.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya