Taman Suropati Bakal Ditata, PKL Dilarang Jualan

Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, pihaknya bakal menata Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat dan melarang Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di area tersebut. Penataan itu dilakukan lantaran taman yang berada di kawasan elite kota Jakarta itu semakin semrawut.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Resmi Jadi Tersangka TPPU

"Awalnya (PKL) kami perbolehkan dan dibatasi, tapi jumlahnya semakin banyak dan tidak bisa diatur. Maka sekarang sudah tidak boleh ada pedagang," kata Mangara di Jakarta, Kamis, 16 Juni 2016.

Sementara itu, untuk mengatasi parkir liar di sana, Mangara mengatakan para pengunjung taman bisa memarkirkan kendaraannya di Masjid Sunda Kelapa, yang tidak jauh dari lokasi.

Dishub DKI Sebut Juru Parkir Liar di Minimarket Akan Disidang, Dikenakan Tindak Pidana Ringan

Mangara belum mengetahui apakah kendaraan bermotor nanti diperbolehkan parkir di sekitar taman. "Kami lihat dulu selama satu minggu ini akan dievaluasi dan selanjutnya kami laporkan ke Pak Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama)," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) marah lantaran Taman Suropati di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tak terjaga dengan baik.

Heru Budi Bakal Tertibkan Juru Parkir Liar di Minimarket

Ahok geram, pinggir taman sering dijadikan tempat parkir liar sepeda motor dan mobil. Selain itu, Pedagang Kaki Lima (PKL) juga semakin tak terkontrol di dalam taman. (ase)

Parkir liar di pasar Tanah Abang.

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket Bisa Capai 2 Digit, Lapor ke Sini Jika Masih Diminta Bayar

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menertibkan juru parkir liar yang beroperasi di minimarket pekan depan dan akan memberikan tindak pidana ringan jika masih beroperasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024