Ahok Mulai Tertarik Diusung Parpol, Ini Reaksi Tim Relawan

Juru Bicara (Jubir) Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas (tengah) dalam konferensi pers di Pejaten, 5 Juni 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berencana menemui tim relawannya, Teman Ahok, dalam waktu dekat terkait jalur yang ditempuh dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Sejauh ini ada dua jalur bagi Ahok, apakah akan tetap maju lewat jalur independen, atau lewat partai politik (Parpol).

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Pertemuan dengan Teman Ahok dilakukan lantaran dia akhir-akhir ini terlihat galau melihat jalur calon perorangan atau independen dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 begitu sulit.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara (Jubir) Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan sejauh ini, menurutnya, jalur terbaik yang harus ditempuh Ahok yaitu tetap melalui jalur independen.

Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

"Kalau dari kita sih yang jelas Teman Ahok berkomitmen membantu Pak Ahok menyediakan kendaraan politik. Saat ini kita sedang siapkan untuk verifikasi faktual. Tapi sejauh ini, menurut kami yang terbaik adalah dari jalur independen," kata dia di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat 17 Juni 2016.

Namun demikian, meski mereka tetap menyarankan Ahok maju melewati jalur independen, tapi Teman Ahok menyerahkan keputusan akhir ke Ahok.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

"Apapun yang kita propose tergantung pada Pak Ahok-nya. Kita enggak nekan Pak Ahok. Yang jelas untuk lebih bijak hasilnya gimana, kita tunggu dulu sampai ketemu sama Pak Ahok," kata dia.

Amalia menuturkan, untuk sekarang ini, Teman Ahok tak ingin berkomentar lebih jauh terkait hal ini. Sebab Teman Ahok tak ingin masyarakat menangkap kesan yang salah terhadap perjuangan mendukung Ahok.

"Kita mau tunggu dulu sampai ketemu Pak Ahok supaya enggak ada distorsi yang akan merugikan masyarakat," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya