TransJakarta Akhirnya Masuk Terminal Depok

Bus Transjakarta di Terminal Depok, Jawa Barat, Rabu, 22 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Bus TransJakarta rute Depok-Cawang UKI akhirnya resmi beroperasi. Dengan tarif hanya Rp3.500, keberadaan bus TransJakarta di Kota Depok itu pun diharapkan mampu mengurangi kemacetan di ibu kota.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

“Tentu kita berharap begitu, karena mereka yang ke Jakarta bisa naik angkutan umum ini, jadi enggak usah bawa kendaraan lagi. Kendaraannya cukup diparkir di terminal aja,” kata Koordinator TransJakarta Depok-Cawang UKI, Yason, saat ditemui di Terminal Depok, Rabu 22 Juni 2016.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada sepuluh bus TransJakarta yang beroperasi untuk rute Terminal Depok menuju Cawang UKI itu. Namun bus biru itu masih sepi penumpang dan belum banyak warga yang mengetahuinya.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana, mengatakan bahwa jam operasional bus itu sejak pukul 05.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Bus berangkat tiap 30 menit saat waktu-waktu sibuk, yaitu pukul 05.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB.

TransJakarta rute baru itu masih minim fasilitas, di antaranya, halte pemberhentian, bahkan belum dilengkapi jalur khusus. Bus itu melewati Jalan Margonda, Jalan Juanda, Jalan Tol Cijago, keluar Cililitan, dan berakhir di Halte Cawang UKI. Sebelumnya, Transjakarta rute Jakarta itu hanya beroperasi sampai Halte UI, di Jalan Raya Lenteng Agung.

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024
Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024