Polisi Lepas 155 Pelaku Bentrokan Suporter Persija

Suporter Persija Jakarta tergeletak akibat asap tembakan gas air mata ketika terlibat kericuhan dengan petugas kepolisian pada laga Torabika Soccer Championship di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya telah menangkap 155 orang terkait kerusuhan saat laga Persija melawan Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat malam, 24 Juni 2016.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Namun, siang ini rencananya akan kami pulangkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, 25 Juni 2016.

Menurut Awi, para suporter yang rata-rata berusia belia tersebut tidak memiliki cukup bukti untuk dijerat hukuman. Mereka akan dikembalikan kepada orangtua masing-masing dan akan dilakukan pembinaan.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"Kami panggil orangtuanya. Kami bina karena memang dari barang bukti dan alat bukti memang tidak cukup untuk perbuatan pidananya belum kami temukan," ujarnya.

Saat ini, menurut Awi, pihaknya masih terus melakukan penelusuran mengenai aktor utama dalam kerusuhan tersebut. Pihaknya juga masih mencari tahu siapa pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap anggota Polri.

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

"Kami akan terus telusuri kasus ini dan akan kami cari siapa yang melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum tersebut," ujar dia.

(ren)

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024