Hendak Sweeping Pendukung Persija, 15 Polisi Diamankan

Suporter Persija Jakarta Jakmania melempari petugas kepolisian di Stadion GBK, Jumat malam 24 Juni 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Sebanyak 15 orang polisi diamankan Kepolisian Daerah Metro Jaya, lantaran diduga akan melakukan sweeping terhadap suporter Persija Jakarta, The Jakmania, di kawasan Jakarta Selatan, Minggu dinihari, 26 Juni 2016.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIB, dinihari tadi di Jalan Saharjo menuju ke Jalan Minangkabau. Seluruhnya, diamankan saat dilakukan operasi skala besar di Jakarta Selatan.

"Waktu Sahur On The Road, kami melakukan patroli skala besar dari Polres Metro Jakarta Selatan. Para pengguna jalan ini mengendarai sepeda motor. Kami mendapatkan anggota itu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Minggu 26 Juni 2016.

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

Namun Awi menjelaskan aparat kepolisian itu diamankan karena melakukan pelanggaran lalu lintas. Mereka berasal dari Polda Metro Jaya, Polda Banten, dan Polda Jawa Barat.

"Kami mengamankan karena lakukan pelanggaran di jalanan. Tidak ada helm. Tak ada surat perintah. Banyak pelanggaran lalu lintasnya," tambahnya.

Anggaran Kurang Jadi Alasan Polisi Kirim Tilang Lewat WA, Sebulan 1 Juta Pelanggaran

Karena itu guna mendalami kasus tersebut, belasan anggota kepolisian itu akan diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya. "Sudah ditangani Propam. Diduga begitu (hendak sweeping Jakmania)," tutupnya.

Selain itu, dari data yang berhasil dihimpun, dari tangan belasan orang tersebut, aparat kepolisian menyita beberapa benda berupa dua pucuk senjata api, samurai, selongsong peluru, dan senjata tajam.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (tengah)

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Polda Metro Jaya mengaku siap membantu menertibkan juru parkir (jukir) liar, yang meresahkan masyarakat. Warga diminta melapor jika para mereka memaksa meminta bayarannya

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024