Sore Ini, 16.239 Penumpang Padati Stasiun Senen

Para pemudik memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Hingga sore hari ini, jumlah penumpang yang berangkat menggunakan kereta dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, telah menyentuh angka 16.239 orang. Data tersebut didapatkan dari Posko Humas Stasiun Pasar Senen hingga pukul 16.00 WIB.

Ribuan Pemudik Mulai Keluar Ibu Kota dari Gambir dan Senen

Tujuan arus mudik Lebaran 2016 dari Stasiun Pasar Senen adalah ke Kutoarjo, Yogyakarta, Lempuyangan, Semarang Tawang, Tegal, Purwokerto, Surabaya, Surabaya Gubeng, Purwosari, Malang, Kediri, Surabaya Pasarturi, Madiun dan Semarang Poncol.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edy Sukmoro, mengatakan, mayoritas keberangkatan menuju Surabaya Pasarturi dengan total 1.434 penumpang pukul 14.00 WIB naik Kereta Api Kertajaya.

Pemudik yang Kembali ke Jakarta Makin Padati Stasiun Senen

"Perkiraan puncak arus mudik memang hari ini, tapi tidak bisa dibilang membeludak juga karena jumlah kursi (seat) kereta dan penumpang itu setiap harinya flat. One man one seat," kata Edy, di Jakarta, Sabtu, 2 Juli 2016.

Ia juga menegaskan pihaknya mengusahakan agar tahun depan bisa menambahkan empat rangkaian kereta lagi agar bisa memenuhi semua permintaan penumpang.

Kursi Tunggu Stasiun Senen Kurang Memadai

Dari pantauan yang dilakukan VIVA.co.id sejak pagi tadi, suasana arus mudik dari Stasiun Pasar Senen terpantau sangat lancar dan tertib. Para penumpang dengan teratur menunggu dan naik kereta tepat waktu. Selain itu, tidak tampak ada sampah kotoran yang ditinggalkan oleh para penumpang.

Suasana di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

24 Ribu Pemudik ke Luar Ibu Kota dari Stasiun Pasar Senen

Pada 5-9 Juni 2018 sudah sebanyak 116.558 pemudik keluar Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2018