23 Ribu Pemudik Siap Berangkat dari Stasiun Senen Hari Ini

RIbuan pemudik padati Stasiun Senen
Sumber :
  • Ade Alfath/VIVA

VIVA.co.id – Ribuan penumpang masih memadati stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, satu hari jelang lebaran, Selasa 5 Juli 2016. Pantauan di lapangan, pemudik masih membludak dan berdesakan untuk masuk ke chek in counter. Sementara penumpang yang jadwal keberangkatannya masih lama, memilih menunggu di lobi dan selasar sekitar stasiun Senen.

Ribuan Pemudik Mulai Keluar Ibu Kota dari Gambir dan Senen

Petugas stasiun tampak sibuk mengatur antrian. Sesekali mereka memberikan imbauan kepada penumpang untuk tetap waspada menjaga barang bawaan karena rapatnya antrian.

"Jaga barang Anda masing-masing. Jangan sampai berpindah tangan," teriak petugas.

Pemudik yang Kembali ke Jakarta Makin Padati Stasiun Senen

Salah seorang calon penumpang, Heru (25), mengaku, memilih pulang kampung pada hari ini karena baru mendapatkan jadwal tiket hari ini, meskipun telah memesan sejak dua bulan lalu.

"Dapat tiketnya yang jadwal hari ini, yang hari sebelumnya sudah habis (tiketnya)," ujar pemudik tujuan Klaten, Jawa Tengah itu.

Kursi Tunggu Stasiun Senen Kurang Memadai

Menurut salah satu petugas posko humas Stasiun Senen, Fenny mengatakan, tiket yang tersedia pada hari ini telah habis terjual. Artinya sekitar 23 ribu penumpang masih akan bertolak dari stasiun menuju berbagai kota di pulau Jawa.

Puncak arus mudik di stasiun Senen sendiri memang terjadi pada Sabtu, 2 Juli 2016 lalu. Sebanyak 24.300 penumpang diberangkatkan pada hari itu.

Suasana di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

24 Ribu Pemudik ke Luar Ibu Kota dari Stasiun Pasar Senen

Pada 5-9 Juni 2018 sudah sebanyak 116.558 pemudik keluar Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2018