Pasca Bom Solo, Polda Metro Jaya Perketat Pengamanan

Apel pasukan pengamanan malam takbir Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bom bunuh diri yang terjadi di halaman Polres Surakarta menjadi perhatian bagi banyak kalangan, termasuk Polda Metro Jaya. Untuk itu, Jajaran Polda Metro Jaya memperketat pengamanan seluruh markas polisi hingga ke tingkat pos pengamanan.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

"Tentunya saya ingatkan kepada jajaran Polda Metro Jaya untuk tingkatkan kewaspadaan dan perketat markas komando, baik Polda, Polres maupun Polsek dan 120 pos pelayanan," ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol Moechgiarto, saat apel persiapan pengamanan malam takbiran di Polda Metro Jaya, Selasa 5 Juli 2016.

Selain itu, ia juga menegaskan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi keamanan lingkungan.

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

"Tingkatan kepekaan situasi lingkungan sekitar, dan jaga diri masing masing. Jangan ada yang beroperasi sendirian," ungkapnya.

Apel pasukan pengamanan malam takbir sendiri diikuti oleh 6.984 personel. Pasukan terdiri dari Brimob, Sabhara, Polantas, hingga Ditkrimum. Pengamanan malam takbir dinilai penting, mengingat adanya potensi gangguan keamanan.

Anggaran Kurang Jadi Alasan Polisi Kirim Tilang Lewat WA, Sebulan 1 Juta Pelanggaran
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (tengah)

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Polda Metro Jaya mengaku siap membantu menertibkan juru parkir (jukir) liar, yang meresahkan masyarakat. Warga diminta melapor jika para mereka memaksa meminta bayarannya

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024