Usai Libur Lebaran, Samsat Layani 23 Ribu Wajib Pajak

Pelayanan Samsat Outlet. [Ilustrasi]
Sumber :
  • http://samsat-cikarang.co.cc

VIVA.co.id – Sebanyak 23.631 orang mendatangi 13 Samsat di wilayah hukum Polda Metro Jaya di hari pertama operasi usai libur Lebaran 2016, Senin, 11 Juli 2016.

Kakorlantas: Aplikasi Samsat Digital Butuh Dukungan Masyarakat

Kepala Seksi STNK Subdit Registrasi dan Identifikasi Polda Metro Jaya, Komisaris Tartono mengatakan, mayoritas pengunjung mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) lima tahun dan pengesahan satu tahun di 13 Samsat.

Sepanjang hari ini, Tartono menuturkan, untuk perpanjangan STNK per 5 tahun, total ada 3.890 orang yang mengurus. Sementara untuk pengesahan satu tahun, total ada 19.741 orang.

Cara Bayar Pajak Kendaraan Telat Lebih dari 1 Tahun di Samsat

"Angka ini naik lima persen dibanding pengurusan pengesahan dan perpanjangan per hari di hari biasa," kata Tartono ketika ditemui VIVA.co.id di ruang kerjanya, Senin 11 Juli 2016.

Lebih lanjut Tartono mengatakan, saat ini pemilik kendaraan tak perlu khawatir apabila telat membayar pajak. Sebab sampai 2 Agustus 2016, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pelayanan Pajak (DPP) DKI membebaskan denda pajak kendaraan, sehingga hanya perlu membayar pajak pokok.

Telat Bayar Pajak Kendaraan Lebih dari 1 Tahun Banyak Ruginya

"Kami memang sedang mengadakan, istilahnya pemutihan denda pajak, dimulai sejak 2 Juli hingga 2 Agustus mendatang," katanya.

Walaupun hari ini cukup ramai, dia memprediksi, kepadatan pelayanan di Samsat akan terjadi pada Senin pekan depan atau tepatnya tanggal 18 Juli 2016 mendatang.

Viral Warga Protes Urus STNK Harus Bayar Parkir Langganan

Viral Warga Protes Urus STNK Harus Bayar Parkir Langganan

Warga protes mengurus STNK di Samsat Sumedang, Jawa Barat, diharuskan bayar parkir langganan  viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022