Berburu Pokemon Go Ternyata Bikin Sehat

Game Pokemon Go
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang sering dijadikan sarana olahraga oleh masyarakat, mendadak menjadi arena berburu Pokemon.

Risma Ancam Tangkap PNS yang Main Pokemon Go

Berbeda dengan game mobile lainnya seperti Candy Crash, Game of War, atau Clash of Clans, yang memainkannya dengan berdiam diri. Pokemon Go bisa beroperasi ketika trainer (sebutan pemburu Pokemon) berjalan-jalan untuk menemukannya.

Berdasarkan pengalaman VIVA.co.id, yang mencoba mengitari Stadion GBK, Minggu, 17 Juli 2016, dengan memanfaatkan gelang pintar, hasilnya cukup menyehatkan. Hal itu terlihat dari jumlah kalori yang terbakar mencapai 252 kalori untuk satu kali putaran.

Ini Jenis Pokemon Langka yang Banyak Diburu di Monas

Jumlah kalori yang terbakar tersebut, tentu, tergantug seberapa jauh trainer mencari Pokemon. Sebab, dalam putaran kedua kalinya, jumlah total kalori yang terbakar hingga 311 kalori.

Sebagai informasi, ada delapan pokestop atau semacam check point, yang di sana terdapat berbagai item, salah satunya bola Pokemon di GBK.

OLX Pun Ketiban Latah Pokemon Go

Namun, untuk Kawasan GBK jumlahnya bisa mencapai belasan hingga puluhan.

Sedangkan makhluk Pokemon yang menghuni GBK di antaranya ada yang bernama Tangela, Dodrio, Seadra, Staryu, Clefairy, Rattata, hingga Rhyhorn.

Mereka jumlahnya cukup banyak di sana. "(Makhluk) Pokemon itu tergantung hoki saja. Teman saja ada yang dapat Pikachu dan Raichu. Jadi ini hoki saja dapatnya," kata Feraldo Vadriansyah (25), salah satu trainer yang sengaja mencari Pokemon di GBK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya