Transaksi Jakarta Great Sale Rp15,7 T, Wagub Djarot Puas

Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat memukul gong dalam penutupan Festival Jakarta Great Sale 2016, Minggu, 17 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku puas dengan hasil gelaran tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2016.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Sebab, festival belanja yang memberikan diskon hingga 70 persen sejak 3 Juni-17 Juli 2016 itu meraih target transaksi sebesar Rp15,74 triliun.

Nilai transaksi ini melonjak delapan kali lipat dari gelaran serupa tahun lalu yang hanya mencapai Rp1,97 triliun.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

"Hasilnya sungguh menggembirakan. Nilai transaksi mencapai Rp15,74 triliun selama 1,5 bulan dengan partisipasi 20 pasar tradisional," kata Djarot di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Minggu, 17 Juli 2016.

Kebanggaan tersebut juga diakui Djarot karena festival ini digelar tanpa andil alokasi Anggaran Penerimaan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Dengan begitu, mantan Wali Kota Blitar ini menargetkan nilai transaksi Festival Jakarta Great Sale 2017 sebesar Rp17,5 triliun dengan jumlah partisipasi 30 pasar tradisional.

"Kita harus buat target dari sekarang supaya kita bisa mempersiapkannya. Untuk PD Pasar Jaya kalau sekarang yang ikut 20 lokasi, tahun depan dialokasikan 30 peserta dari pasar tradisional. Nilai transaksi pun minimal harus Rp17,5 triliun. Dan kalau bisa, dua kali lipat dari capaian tahun ini, yakni Rp30 triliun," jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua penyelenggara FJGS 2016, Ellen Hidayat mengakui target tersebut tak mudah dicapai.

Namun beruntungnya, pagelaran tahunan ini bertepatan dengan momen puasa, lebaran serta tahun ajaran baru. Dari capaian tersebut, 49 persennya dicapai pada H-1 dan H+5 lebaran. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya