Heboh Bocah 4 Tahun di Cipete Tersunat Sendiri

Ilustrasi khitan/ sunatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Seorang bocah berinisial MAA (4 tahun) mengalami kejadian aneh, tiba-tiba saja dia merasa disunat pada saat berada di kamar rumahnya di kawasan Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin 18 Juli 2016 kemarin.

Heboh Kelamin Terbakar Usai Sunat, Begini Penjelasan Tentang Khitan Laser

Kapolsek Cilandak, Komisaris Polisi Sujanto menerangkan, berdasarkan pengakuan dari keluarga bocah tersebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Senin 18 Juli 2016 kemarin, saat MMA tengah bermain di kamarnya.

"Telah terjadi kejadian aneh berupa seorang anak tahu-tahu sudah kondisi tersunat," kata Sujanto saat dihubungi di Jakarta Selatan, Selasa, 19 Juli 2016.

Seleb TikTok Vietnam Putuskan Mualaf dan Khitan Demi Nikahi Gadis Asal Madiun

Sujanto menerangkan, peristiwa itu terjadi saat dia tengah sendiri berada di kamar rumah, sedangkan orangtuanya tengah ke luar rumah.

"Dia yang ngasih tahu ke orang tuanya (sudah tersunat)," kata dia.

Menengok Kembali Pentingnya Sunat untuk Anak Laki-laki

Sujanto menjelaskan, meskipun demikian, kondisi bocah laki-laki itu dalam keadaan baik. Kondisinya juga terlihat seperti telah d khitan dengan rapi. Namun, untuk memastikan secara medis tentang kejadian langka itu, pihak keluarga masih menunggu sampai Rabu 20 Juli besok.

"Yang bersangkutan (MMA) dalam kondisi sehat dan normal. Saran untuk cek medis diberikan,  rencana besok (hari ke tiga)  akan cek ke dokter.  Info yang ada,  ini kejadian pertama selama ini di wilayah  Cipete Selatan," ucap Sujanto.

Ilustrasi ruang operasi.

Waduh, Alat Vital Bocah SD di Lahat Sumsel Terpotong Saat Ikut Khitanan Masal

Imbas kejadian itu, korban bocah SD yang masih 8 tahun mengalami trauma psikologi, seperti marah-marah dan sering menyendiri.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023