Calvin Peragakan 55 Adegan Bunuh dan Bungkus Mayat Farah

Calvin saat jalani rekonstruksi di Apartemen Marina Mediterania.
Sumber :
  • Abdullah Haman dari Palu

VIVA.co.id – Penyidik Kepolisian Sektor Penjaringan akhirnya menggelar rekonstruksi pembunuhan Farah Nikmah Ridallah, karyawati bank swasta yang mayatnya ditemukan dibungkus dalam boks plastik di kolong Jalan Tol Lingkar Luar atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara.

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

Rekonstruksi digelar di kamar Calvin Soepargo di lantai 27 Apartemen Marina Mediterania Ancol, Jakarta Utara, pukul 12.30 WIB, Selasa, 26 Juli 2016.

Kepala Polsek Penjaringan, Kompol Bismo Teguh mengatakan, ada sekitar 30 personel polisi yang dilibatkan dalam rekonstruksi pembunuhan bermotif hubungan seks sesaat itu.

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Menurut Bismo, ada sekitar 55 adegan yang bakal diperagakan Calvin dalam rekonstruksi itu, dimulai dari pertemuannya dengan Farah di lobi apartemen, hingga Calvin menghabisi nyawa Farah dan mengemas mayatnya ke dalam boks plastik.

Calvin juga akan dibawa ke dua lokasi, yakni tempat pembuangan barang bukti dan tempat pembuangan mayat Farah.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sempat terjadi kericuhan saat rekonstruksi berlangsung. Penyebabnya, petugas keamanan apartemen, melarang wartawan masuk ke dalam kamar Calvin. Padahal, petugas Kepolisian sudah memberikan waktu kepada wartawan untuk mengabadikan dan meliput jalannya rekonstruksi.

"Tolong yang  berkaus TBC (Turn Back Crime) saja ya yang dibolehkan masuk," kata seorang petugas keamanan apartemen mewah itu.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan sadis itu, terungkap setelah jenazah Farah ditemukan pada Selasa 12 Juli 2016. Polisi akhirnya berhasil mengungkap dalang pembunuhan itu sehari berikutnya. Berdasarkan penyelidikan, Calvin mengaku membunuh Farah karena sakit hati, dihina Farah, saat Calvin meminta Farah melayaninya di ranjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya