Ratusan Bonek Akan Gelar Aksi di Jakarta Besok

Suporter Bonek
Sumber :
  • VIVAnews / Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Ratusan pendukung tim sepak bola Persebaya Surabaya yang dikenal dengan nama Bonek, akan datang dan menggelar beberapa aksi di Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2016.

Kapolda Jatim Sidak 1.000 Bonek di Warkop Pitulikur, Ngapain Ya?

Bonek melakukan hal tersebut untuk mempertanyakan nasib Persebaya 1927.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, membenarkan rencana aksi tersebut. Bahkan menurutnya, saat ini sekitar 250 Bonek telah sampai di Ibu Kota Jakarta

Ridwan Kamil Pererat Persaudaraan Bonek-Bobotoh

"Memang betul, kemarin malam sudah berdatangan. Sekitar dua ratus lima puluhan Bonek Surabaya di Jakarta," kata Awi di Cakung, Jakarta Timur, Senin, 1 Agustus 2016

Menurut Awi, pihaknya langsung mengamankan ratusan Bonek tersebut ke Mapolda Metro Jaya, untuk selanjutnya diarahkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bos Persik Soroti Mental Pemain Usai Dibekuk Persebaya

"Sekarang mereka ditampung di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Kemudian informasi dari Polda Jawa Timur, siang ini berangkat lagi sekitar tiga ratus Bonek. Diperkirakan akan tiba dini hari di Jakarta," jelasnya.

Awi menambahkan, Polda akan melakukan pengamanan dan pemeriksaan kepada ratusan anggota Bonek tersebut. Hal itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kami akan lakukan pemeriksaan, agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Tujuan mereka memang hanya untuk menanyakan terkait Persebaya 1927," ujar Awi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya