Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Berlapis untuk Bonek

Bonek 1927 datangi kantor Kemenpora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Para pendukung fanatik tim sepak bola Persebaya yang dikenal dengan Bonek (Bondo Nekat), akan menggelar aksi di Kantor Kemenpora dan juga di Kantor Pusat PSSI, Selasa, 2 Agustus 2016.

Kapolda Jatim Sidak 1.000 Bonek di Warkop Pitulikur, Ngapain Ya?

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan dan pengamanan berlapis.

"Kami mengerahkan personel berlapis untuk lakukan pengawalan dan pengamanan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes pol Awi Setiyono, di Cakung, Jakarta Timur, Senin, 1 Agustus 2016.

Ridwan Kamil Pererat Persaudaraan Bonek-Bobotoh

Awi mengatakan, pihaknya juga melibatkan personel dari Polres Jakarta Utara. Selain itu, karena rencana lokasi aksi berada di Jakarta Pusat, pihaknya juga melibatkan anggota dari Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kami sudah persiapkan untuk pengamanan terkait saat mereka tiba di stasiun. Kami akan amankan, kami akan kawal. Kami juga siapkan kendaraan untuk mereka. Jangan sampai kedatangan Bonek menjadi masalah di Jakarta," ujar Awi.

Bonek Bernapas Lega, Presiden Persebaya Tolak Terjun ke Politik

Menurut Awi, sejauh ini sudah ada sekitar 250 anggota Bonek yang tiba di Jakarta. Rombongan Bonek yang didominasi oleh remaja tanggung tersebut saat ini telah ditempatkan di Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Awi mengatakan, berdasarkan informasi dari Polda Jawa Timur, diperkirakan nanti malam akan ada 300 anggota Bonek lagi yang akan tiba di Jakarta.

"Kami sudah bersiap melakukan pengamanan. Namun, untuk pintu masuk masih akan tetap kami lihat lagi melalui stasiun mana," kata Awi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya