Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Apel pengamanan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI
Sumber :
  • Danar Dono
VIVA.co.id
Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas
- Rombongan pendukung klub Persebaya Surabaya atau Bonek Mania, akan menggelar unjuk rasa di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Guna mengantisipasi keributan, personel polisi bersenjata dikerahkan untuk mengamankan lokasi kongres.

"640 personel gabungan kami kerahkan, tadi baru saja apel, dari Sabhara, Polairud, dan dibantu Polda," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol AM Sungkono setelah kegiatan apel pasukan.

Desak PSSI Akui Persebaya, Bonek Terus Berdatangan

Saat berjalannya KLB nanti, tidak semua orang akan diperbolehkan masuk ke Ancol untuk datang ke KLB. Mengingat, Ancol adalah kawasan tersendiri. Pengunjuk rasa yang akan menyampaikan aspirasi mereka juga akan disaring dan tidak semuanya bisa mendekati area KLB.

"Nanti akan kami coba imbau dan cegah oleh Pak Kapolres, agar tidak semuanya yang ke Ancol maupun Kemenpora. Jadi diusahakan perwakilan saja," kata Sungkono.

Terancam Sanksi, Bonek FC: Demi Sepakbola Bersih

KLB dijadwalkan akan dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol. Selain petugas yang dipersenjatai, dua unit water cannon juga disiagakan untuk mengantisipasi bila terjadi keributan.

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016