Kurir Berkicau, Tono Diamankan dengan Sabu 20 Kilogram

Ilustrasi pemusnahan sabu-sabu di BNN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Simpan Sabu di Kondom, TKI dari Malaysia Dibekuk Petugas
- Polres Metro Jakarta Barat menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti 20 kilogram narkoba jenis sabu. Pemilik diketahui bernama Tono Karim (37).

TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara

"Ia ditangkap di jalan Penerangan 5 nomor 32  Jelambar, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Ini hasil dari kasus sebelumnya," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba, Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Suhermanto, Sabtu, 6 Agustus 2016.
Sabu Asal Malaysia Ternyata Dikendalikan Napi


Hingga kini, kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap pria asal Medan tersebut. Tertangkapnya Tono, merupakan hasil pengembangan kasus sebelumnya dari tersangka Suyono dan Alex yang ditangkap di Pecenongan, Jakarta Pusat dengan barang bukti 100 gram narkotika jenis sabu.


Setelah diperiksa, dua pengedar itu akhirnya bernyanyi, kalau sabu yang mereka edarkan didapat dari seseorang yang bernama Febrian alias Asen alias Ateng (DPO), yang selanjutnya dilakukan penggeledahan di kediaman Febrian di apartement Season City, Tambora Jakarta Barat.


"Namun saat kita telusuri ke lokasi, sudah tak ada orangnya dan dikembangkan terhadap tersangka Tono di Jalan Penerangan 5 nomor 32 Tanjung Duren," katanya.


Saat ditangkap, dalam kamar Tono ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak 20 bungkus besar. "Diperkirakan berat bruttonya 20 Kilogram," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya