Haji Lulung Bikin 'Gerakan 3 Juta KTP Tolak Ahok'

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id - Abraham Lunggana atau yang akrab dipanggil Haji Lulung, yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembaliĀ  membuat sensasi.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Seperti yang dilakukannya di car free day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 7 Agustus 2016, bersama segerombolan orang mengenakan kaos putih bertuliskan 'Gerakan 3 Juta KTP Tolak Ahok'

Saat dimintai keterangan, Haji lulung menjelaskan, kini dia terpilih menjadi pimpinan forum yang dibentuk RT dan RW seluruh DKI untuk menolak kenaikan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada 2017 mendatang.

Menurutnya, forum ini baru terbentuk 12 hari, kemarin dirinya diundang hari Jumat, 5 Agustus 2016 pada forum mitra RT/RW. Forum ini dibentuk untuk mengumpulkan tiga juta KTP menolak Ahok.

"Sejak terbentuknya forum ini sudah tercatat ada 600 ribu partisipan yang namanya sudah terdaftar. Jadi di sini kami bukan mengumpulkan KTP, tapi bentuk dukungannya hanya menuliskan nama, alamat, nomor telepon dan paraf," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di Bundaran HI.

Ia menambahkan, untuk jadwal kegiatannya tidak tertulis. "Jadi kami bergerak terus, dan untuk waktu kumpulnya instan. Kita hanya menawarkan orang-orang yang ingin sosok gubernur baru, maka dari itu kami mengajak orang untuk menolak Ahok."

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

(mus)

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016