Pilkada Jakarta 2017

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso kini menjadi salah satu nama yang mendapat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017.

Jenderal bintang tiga itu mendapat dukungan untuk bersaing dengan Gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam memperebutkan kursi DKI-1. Salah satu dukungan muncul dari Jaringan Budi Waseso (JBW).

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Koordinator JBW, Agus Harta menyebut, sosok Buwas sapaan Budi, lebih baik dalam memimpin Jakarta ketimbang Ahok. Menurut Agus, kepemimpinan Ahok sebagai gubernur mengkhawatirkan.

"Situasi kondisi DKI saat ini, kegelisahan terhadap kepemimpinan, ada arogansi-arogansi yang mengkhawatirkan masyarakat. Penggusuran dan pengangguran masih bercokol, sedangkan pembangunan SDM ditaruh di halaman belakang," kata Agus saat pendeklarasian dukungan terhadap Buwas di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, 7 Agustus 2016.

Agus menilai, Buwas merupakan sosok yang lebih cocok dalam memimpin Jakarta. Hal tersebut menurut dia, terlihat dari rekam jejak Buwas saat memimpin Kepala Bareskrim dan Kepala BNN.

"Dari kegelisahan tersebut, kami hadir untuk dukung Buwas menjadi Gubernur DKI 2017," kata Agus.

Dia berharap akan ada partai politik yang melirik Buwas untuk diusung sebagai calon Gubernur. Agus pun berujar akan melakukan sowan kepada beberapa Partai Politik seperti PDI-P, Demokrat, PKB serta PKS agar mau mendukung Buwas.

"Kami menginginkan ada beberapa Partai Politik yang mau mengusung bapak Budi Waseso, harapan besar kami itu," ucap dia.

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016