Wakapolsek Kemayoran Mabuk Usai Minum Jamu Campur Anggur

Petugas Propam Polres Jakarta Timur mengamankan AKP Jamal Alkatiri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Dwiyono membantah Wakil Kapolsek Kemayoran, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jamal Alkatiri mabuk hingga mengacungkan sejata kepada warga di kawasan Otista, Jakarta Timur.

IPW Apresiasi Pencopotan Wakapolsek Kemayoran yang Mabuk

Kapolres mengklaim anak buahnya tidak meminum minuman keras, tetapi hanya anggur.

"Jadi, yang bersangkutan minum jamu? dan kabarnya diberi anggur untuk menjaga kondisi tubuhnya. Namun, dia kelelahan dan tertidur di mobilnya di depan emperan toko milik warga di lokasi," katanya di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin 8 Agustus 2016.

Setelah meminum jamu dicampur anggur itu, Jamal tertidur di dalam mobil yang terparkir di sebuah toko di kawasan Otista hingga pagi hari. Pemilik toko yang saat itu ingin membuka tokonya, melihat mobil Jamal terpakrir di depan tokonya.

Pemilik toko pun meminta Jamal memindahkan mobilnya dari depan tokonya itu. Tetapi, alih-alih memindahkan, Jamal malah menolak untuk menggeser mobilnya sembari menyebutkan identitasnya sebagai seorang polisi dan kembali melanjutkan tidurnya.

"?Orang tersebut langsung melapor ke Polres Metro Jakarta Timur. Soalnya dia (Jamal) mengaku polisi. Mendapat informasi tersebut, anggota Polres Jakarta Timur langsung menjemputnya. Setelah digelandang ke kantor polisi, ternyata pria itu memanglah anggota dan kemudian dibawa di Polres Metro Jakarta Pusat. Jadi, tidak ada dia mengacungkan pistol itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Dwiyono menambahkan, Jamal tertidur di dalam mobil ?,lantaran kelelahan usai bertugas melakukan pengamanan sebelumnya. Sementara itu, pagi harinya, yakni Senin 8 Agustus 2016 pagi, Jamal sudah diharuskan kembali melakukan tugas untuk membantu menjaga penertiban di kawasan Kemayoran.

Sehingga, Jamal memutuskan untuk minum jamu itu, agar pagi harinya kembali fit saat akan membantu menjaga penertiban di Kemayoran.

"Rumahnya enggak jauh dari situ, soal ketiduran dirinya itu mungkin terlalu banyak minum ya," tuturnya.

Kendati demikian, Polres Jakarta Pusat tetap memproses laporan warga atas tindakan Wakapolsek Kemayoran, AKP Jamal Alkatiri, lantaran diduga mabuk dan mengacungkan senjata ke warga di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur.

"Apapun perilaku yang dia tunjukkan itu tindak mencerminkan seorang polisi. Dari hasil pemeriksaan, jadi saran kepada saya dan sidang disiplin," ?kata dia.

Sebelumnya diberitakan, AKP Jamal Alkatiri diamankan Propam Polres Metro Jakarta Timur, Senin pagi, 8 Agustus 2016.

Pria yang diketahui menjabat sebagai Wakapolsek Kemayoran itu dikatakan tengah berpakaian preman dan diduga dalam keadaan mabuk sambil mengacungkan senjata berjenis Revolver di toko Accesoris Jalan Otista Raya, ?Jakarta Timur, pagi tadi. (asp)

Lima Kritikan Ini Sering Dilontarkan untuk Polisi

Kritikan ini sering muncul di akun media sosial milik polisi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016