Ini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Koalisi Kekeluargaan

simpatisan jis ajukan pernyataan sikap
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, atau sapaan Sandiaga Uno menyambut baik dengan adanya koalisi kekeluargaan yang digagas oleh tujuh partai politik.

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

Dia meyakini koalisi tersebut bertujuan baik dan positif.

"Saya yakin, tujuan pertemuan tujuh partai adalah baik dan positif," kata Sandiaga Uno, Jakarta, Senin 8 Agustus 2016.

Wakil ketua dewan pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra ini menyakini pertemuan tersebut untuk menyamakan persepsi antaranggota Koalisi Kekeluargaan itu dalam membangun Jakarta yang lebih baik ke depannya sesuai dengan cita-cita warga DKI Jakarta.

"Menyamakan persepsi demi Jakarta yang lebih baik," ujarnya.

Sandiaga menegaskan, saat ini, dia tetap fokus untuk terus menyerap aspirasi rakyat dan menyapa langsung warga DKI Jakarta. Meskipun koalisi tersebut belum membahas pasangan calon, ia menyerahkan keputusan itu kepada para elit partai anggota Koalisi Kekeluargaan tersebut.

"Kita serahkan kepada para elit partai saja," ucap Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno secara resmi telah mendapat dukungan Partai Gerindra yang memliki 15 kursi di DPRD DKI Jakarta. Selain itu, PKS yang memliki 11 kursi di DPRD DKI Jakarta juga sudah sepakat berkoalisi dengan Gerindra untuk mendukung Sandiaga Uno. Dengan demikian, Sandiaga Uno telah mendapat dukungan melebihi persyaratan calon, yakni 21 kursi. (asp)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

PDIP sampai saat ini belum memutuskan calon gubernur DKI.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016