PKB Bicara Soal Koalisi Kekeluargaan

Kampanye PKB di Pemilu 2014. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengatakan, Koalisi Kekeluargaan masih berupa embrio. PKB sendiri belum memutuskan, apakah ke depan akan tetap berada di koalisi ini, atau tidak.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

"Koalisi kekeluargaan belum sampai pada teknis, siapa yang dicalonkan. Untuk sebuah kesepakatan bersama sukseskan pilkada DKI Jakarta, oke saja," kata Lukman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 9 Agustus 2016.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Saat ditanya soal dukungan PKB pada kemungkinan Tri Rismaharini (Risma) maju dalam Pilkada DKI Jakarta, seperti dukungan mayoritas partai dari Koalisi Kekeluargaan, dia menegaskan, PKB belum memutuskan dukungannya, termasuk pada Risma.


"Kami tadi malam pleno, arahan ketum (ketua umum), kita belum putuskan. Kita masih lihat perkembangan seminggu, dua minggu ke depan," kata Lukman.


Saat ditanya soal kemungkinan PKB berpindah haluan dari Koalisi Kekeluargaan untuk mendukung Ahok, ia juga enggan menjawabnya. Menurutnya, semua kemungkinan masih terbuka.


"Malah di PKB itu menariknya DPP (Dewan Pengurus Pusat) bukan hanya dengarkan aspirasi DPW (Dewan Pengurus Wilayah) PKB DKI Jakarta, tetapi juga aspirasi seluruh Indonesia. Karena, implikasinya sampai ke sana," kata Lukman.


Menurutnya, bisa saja bagi kepentingan DKI Jakarta menguntungkan untuk mendukung seorang bakal calon. Tapi sebaliknya merugikan bagi soliditas PKB seluruh Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya