Jessica Sering Menoleh ke Meja 54 Sebelum Mirna Tewas

Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan ke-11 dengan agenda meminta keterangan saksi dalam perkara kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, telah mengungkap detik per detik gerakan Jessica Kumala Wongso saat menanti Mirna di Kafe Olivier, Thamrin, yang terekam kamera CCTV (Close Circuit Television) kafe itu.

Saksi ahli yang dihadirkan yakni, ahli digital forensik dari Mabes Polri, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Nuh Al Azhar.

Dalam kesaksiaannya sebagai ahli yang diminta penyidik Polda Metro Jaya untuk menganalisis hasil rekaman CCTV, Muhammad Nuh mengungkapkan, ada perilaku Jessica yang dinilai mencurigakan saat berada di dalam kafe mewah itu. Perilaku yang dinilai tak lazim, yaitu Jessica sering menoleh ke berbagai arah di dalam kafe sebelum Mirna dan Hani tiba.

Hal itu terjadi ketika Jessica berada di ruang cocktail. Yang terekam CCTV pada pukul 16.14.45 WIB, saat itu Jessica duduk di ujung sofa meja nomor 54. Jessica menuju ke ruang cocktail pada pukul 16.17.40 WIB.

"Pukul 16.18.01 dia (Jessica) pesan cocktail. Pukul 16.18.39 dia menengok ke kanan, menoleh," ujar Nuh dalam persidangan, Rabu, 10 Agustus 2016.

Kemudian, lanjutnya, pada pukul 16.18.50 WIB, Jessica bahkan menengok lebih tajam ke arah belakang. "Pukul 16.19.40 WIB, Jessica foto selfie sama petugas di sana, Jessica menghadep ke meja 54 lagi," katanya.

Usai foto selfie, pada pukul 16.20.22 WIB, sambil berjalan ke arah kasir, Jessica dikatakan kembali menoleh ke meja nomor 54.

"Pukul 16.20.25 menoleh kembali. Pukul 16.20.46 WIB, menoleh kembali ke meja 54. Ada beberapa kegiatan dia menoleh ke meja dia lagi itu tidak sekali," katanya.

(Baca: Menguak Rekaman Detik Per Detik Gerakan Mencurigakan Jessica)

Pakar: CCTV Tak Bisa Jadi Alat Bukti Utama Jerat Jessica

(ase)

Edi Hasibuan

Video Jessica Disebut Masukkan Sianida Tak Diserahkan ke Persidangan, Edi Hasibuan Dibuat Skakmat

Edi Hasibuan mengaku tidak tahu secara persis, mengapa video CCTV tersebut tidak ada dalam persidangan kasus yang menyeret nama Mirna Salihin dan Jessica Wongso tersebut.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023