Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI

Wagub Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, partainya belum memutuskan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Djarot usai melakukan pertemuan internal Partai di Kantor DPP PDIP di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 10 Agustus 2016.

Djarot tidak menampik bahwa rapat internal itu membahas mengenai Pilkada serentak di beberapa daerah. Namun dia menyebut Pilkada DKI Jakarta tidak termasuk yang dibahas dalam rapat tersebut. "DKI (Jakarta) belum," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Djarot mengatakan, Pilkada DKI masih belum dibahas partainya lantaran batas akhir pendaftaran yang menurut dia masih lama. "Masih lama pendaftarannya. Nanti akhir September tanggal 21," ujarnya.

Ia menyebut, ada beberapa daerah yang dibahas partainya dalam rapat. Termasuk di antaranya adalah Pilkada di daerah Papua, Sulawesi Barat serta Sulawesi Tenggara.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

"(Hasil rapatnya) Ya itu tadi, segera memberikan keputusan beberapa Pilkada di lndonesia," ujarnya menambahkan.

Menurut dia, rapat internal akan kembali dilakukan oleh partainya nanti malam. Namun menurut Djarot, rapat tersebut hanya terkait persiapan saksi dalam Pilkada.

"Kalau nanti malam itu rapat internal tentang persiapan Pilkada serentak, wabil khusus penyiapan saksi."

(mus)

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016