Pilkada Jakarta 2017

KPU DKI Jamin Pelayanan Optimal bagi Penyandang Disabilitas

Penyelenggaraan pilkada serentak di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos menyatakan, KPU DKI Jakarta akan melayani secara optimal para penyandang disabilitas untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Karena itu kami mengingatkan kembali kepada mereka untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada mendatang, tidak ada beda dengan yang lain. Kami akan upayakan seoptimal mungkin melayani mereka bagaimana yang seharusnya," ujar Betty, usai memberikan sosialisasi pilkada kepada penyandang disabilitas, di Sunter, Jakarta Utara, Jumat, 12 Agustus 2016.

Pada saat hari pemilihan para penyandang disabilitas akan diberikan formulir C3. "Mereka tetap harus gunakan hak pilihnya, nanti dapat didampingi oleh orang-orang yang dipercayainya," ujarnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Pihaknya juga telah mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang memudahkan bagi penyandang disabilitas untuk menggunakan hak pilihnya.

"Apabila ada yang memakai alat bantu/tongkat atau kursi roda, kami akan mengarahkan ke TPS yang dekat dengan rumahnya dan tidak ada berundak-undak, agar tidak mempersulit mereka," ujar Betty

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018