PKS: Semakin Risma Tolak Jadi Cagub, Kami Makin Kesengsem

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • MZ Abidin/ VIVA (Surabaya)

VIVA.co.id – Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS DKI Jakarta, Agung Setiarso mengatakan, partainya menginginkan Tri Rismaharini, atau Risma untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. PKS ingin mengusung Risma untuk menyaingi petahana.

Kemenpan-RB Tolak Usul Seleksi CASN 2024 Ditunda, Ombudsman Bilang Begini

"PKS ingin kontribusi memberikan yang terbaik buat DKI Jakarta, dengan memberikan calon yang lebih baik dari sekarang," kata Agung dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 13 Agustus 2016.

Agung ingin mengajak partai-partai dan elemen masyarakat untuk bergabung mendukung Risma dan memberikan sesuatu yang lebih baik dari sekarang. Hanya saja, untuk bisa mewujudkan keinginannya ini, PKS tentu masih menunggu izin dari PDIP.

Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh

"Kalau soal cari kendaraan, kita siap jadi kendaraannya. Tetapi, pemiliknya (PDIP) izinkan tidak untuk dia dibawa oleh kita?" kata Agung.

Ia menegaskan, PKS memang ingin sosok yang bisa mengimbangi figur petahana. Risma dianggap miliki ciri yang sesuai dengan apa yang PKS tetapkan, seperti rekam jejak hingga akhlaknya.

Kocak, Wali Kota Samarinda Roasting 9 Kepala Daerah di Kaltim

"Semakin Risma menolak, semakin mahal harganya. Semakin kesengsem kita. Kalau ada yang minta jabatan, justru jangan dikasih," kata Agung. (asp)

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto (Kanan)

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengatakan sistem rekrutmen Calon ASN transparan dan kompetitif sebab menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024