Ahok Tak Hadiri Lebaran Betawi Tahun Ini

Wagub DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, tak menghadiri perayaan Lebaran Betawi yang diselenggarakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 14 Agustus 2016.

Ricuh Pengosongan Rumah Wanda Hamidah, Ini Kata Wagub Riza

Padahal, di jadwal resmi Gubernur DKI Jakarta pada Minggu 14 Agustus 2016, Ahok direncanakan membuka Lebaran Betawi yang kesembilan tersebut.

Sebagai gantinya, acara dibuka oleh Wagub DKI, Djarot Saiful Hidayat. Dalam acara ini, Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, juga hadir bersama dengan Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik dan Abraham 'Lulung' Lunggana. Selain itu tokoh politik yang berasal dari Betawi juga turut hadir.

Respons Pernyataan PSSI Soal JIS, Wagub DKI: Kita Akan Sempurnakan

Dalam sambutannya, Djarot menyebut alasan Ahok tidak hadir di acara tersebut dikarenakan harus melayat ke rumah duka salah satu PNS DKI yang wafat tadi malam. Dia pun meminta maaf atas absennya Ahok.

"Saya mohon maaf. Pak Basuki Tjahaja Purnama, Pak Gubernur, tidak bisa hadir karena beliau ada acara yang tidak bisa diwakilkan. Salah satu kepala inspektorat, salah satu staf kita yang terbaik, Ibu Meri telah almarhum, dan beliau datang ke sana untuk melepas kepergian almarhumah," ucap Djarot.

Anggota DPRD Minta Laporan Keuangan Formula E, Ini Respons Wagub DKI

Ini kali pertama Ahok tidak menghadiri pembukaan Lebaran Betawi. Sejak 2013 saat masih berstatus wagub, Ahok sudah ikut memeriahkan Lebaran Betawi. Begitu pula di 2014 ketika Ahok kala itu sempat mengalami ketegangan dengan Lulung.

Tahun 2015, Ahok yang sudah menjabat sebagai Gubernur dan berpasangan dengan Djarot pun hadir berdua di Lebaran Betawi. Tapi, pemandangan itu tidak terlihat tahun ini.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

Ahmad Riza Patria sudah selesai menjalani tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta per Minggu, 16 Oktober 2022. Riza salah satu kader Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022