Pilkada Jakarta 2017

Isyarat PDIP Dukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Politikus PDIP, Maruarar Sirait mengatakan jika kinerja Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sudah terlihat nyata dalam menata kota Jakarta. Dia mengisyaratkan jika keduanya bakal bisa serasi di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Soal kinerja, saya yakin kalau Ahok dan Djarot ini sangat bisa bekerja dengan baik," ujar Maruarar di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Agustus 2016.

Selain itu menurut anggota komosi XI DPR RI ini, kedua tokoh tersebut mempunyai elektabilitas yang tinggi terutama Ahok jika diusung dan dipilih sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Tidak ada survei yang tidak menempatkan Ahok nomor satu, saat Ahok sudah begitu banyak dapat tekanan dari berbagai hal tetap tinggi (suaranya)," kata dia.

Meski PDIP belum menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada mendatang, Maruarar menjelaskan jika ada kemungkinan jika Ahok tetap berpasangan dengan Djarot.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Saya yakin jika waktunya tepat, Ibu Mega yang merupakan senior PDI perjuangan yang sangat matang akan memilih figur yang cocok, dengan mata hatinya, dengan bijak. Saya yakin mayoritas konstituen PDI Perjuangan di DKI mendukung Ahok," kata dia.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018