Pencurian Mobilnya Terungkap, Syekh Ali Doakan Pelaku

Syekh Ali Jaber (kiri) saat menghadiri konferensi pers kasus pencurian, Jumat 19 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Aparat Subdit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya berhasil menemukan mobil Toyota Avanza milik ulama Syeh Ali Jaber. Penceramah kondang itu turut hadir dalam rilis pengungkapan kasus pencurian di Polda Metro Jaya, Jumat, 19 Agustus 2016.

Pencuri Mobil Syekh Ali Jaber Ditangkap

Dia mengaku kepada tidak pernah menuntut tersangka yang melakukan pencurian. Dia hanya mendoakan agar para pelaku bertobat. "Alhamdulillah (pelaku) tertangkap dan mudah-mudahan yang mencuri ini bertobat," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 19 Agustus 2016.

Syekh Ali mengucapkan rasa syukur atas ditemukannya kembali mobilnya itu. Sejak mobil itu hilang, dia tidak sedih karena kehilangan mobil, tapi sedih lantaran kehilangan perjuangan dengan mobil tersebut. "Karena mobil selama ini dipakai untuk bagi Al Quran untuk masyarakat pas di bulan Ramadan. Tapi sudah terjadi dan saya bersyukur pada Allah," kata Syekh.

6 Bagian Mobil yang Wajib Dicek Usai Perjalanan Jauh

Pengungkapan kasus pencurian mobil Syekh Ali Jaber ini dilakukan berbarengan dengan pengungkapan kasus pencurian lainnya. Polisi mengamankan sebanyak 53 mobil dan tiga motor dari berbagai kasus itu.

(ren)

Penembakan di Bandara Internasional Kuala Lumpur: Bodyguard Luka Parah, Pelaku Kabur
Barang bukti mobil-mobil curian yang disita Polda Metro Jaya, Jumat, 19 Agustus 2016.

Mobil Anda Hilang Dicuri? Silakan Cek di Polda Metro Jaya

Masyarakat yang hendak mengambil kendaraannya tidak dipungut biaya.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2016