Sidang Jessica 1 September Masih Akan Hadirkan Saksi Ahli

Ahli forensik RSCM, Budi Sampurna, bersaksi dalam sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Sidang ke-16 perkara dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso hanya menghadirkan satu ahli, yakni dokter forensik dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr Budi Sampurna, Rabu 31 Agustus 2016.

Ahli: Kecil Kemungkinan Mirna Kena Sianida Sebelum ke Kafe

Sedianya, Penuntut Umum akan menghadirkan 3 saksi ahli. Namun kedua ahli lainnya berhalangan hadir dalam persidangan kali ini. Penuntut Umum kemudian menjadwalkan pemeriksaan keduanya besok.

"Izin yang mulia, karena Ronny Nitibaskara (Kriminologi UI), dan Sarlito Wirawan (Guru Besar Psikologi UI) belum dapat mengkonfirmasi kehadirannya hari ini, jadi tidak ada saksi atau ahli lagi hari ini. Namun keduanya mengkonfirmasi untuk bersaksi besok," kata salah satu JPU dalam persidangan sebelum sidang ditutup.

Cerita Bartender soal Sisa Kopi Sianida Mirna Masuk Botol

Terkait keterangan yang Budi dalam persidangan, Jessica mengaku tidak akan menanggapinya. Jessica mengaku tidak memahami keterangan yang diberikan oleh Budi.

"Terima kasih yang mulia, saya tidak mengerti apa yang disampaikan ahli, jadi, saya tidak akan menanggapi," kata Jessica.

Pengacara Jessica: Sianida di Kopi Mirna Bisa dari Air Panas

Sidang akan kembali dilanjutkan esok hari, Kamis, 1 September 2016, untuk mendengarkan keterangan saksi ahli dari Penuntut Umum. "Maka dengan ini sidang ditunda, Kamis, 1 September 2016," tutup Hakim Ketua Kisworo.

Ahli forensik RSCM, Budi Sampurna, bersaksi dalam sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016.

Dokter di Pengadilan Tegaskan Mirna Keracunan Sianida

Namun dia tak secara tegas sebut sianida jadi penyebab kematian Mirna.

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2016