Dari Bentuk Wajah, Jessica Tipe Orang Pendendam

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Profesor Ronny Nitibaskara menyangkal, jika terdakwa perkara kematian Wayan Mirna Salihin, yakni Jessica Kumala Wongso, merupakan seorang psikopat.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Ronny hanya mengatakan, Jessica merupakan tipe orang yang memiliki karakter obsesif-posesif, berdasarkan kesimpulannya dari bentuk wajah Jessica, menurut pengamatan kriminologinya.

"Jarak mata dan alis mencerminkan sikap pemilih dan selektif, serta seksama dalam merespons tindakan dan pikiran. Memilih teman, mengambil keputusan," kata Prof Ronny di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis 1 September 2016.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Ronny menuturkan, tipe orang seperti Jessica ini, merupakan tipe orang yang sangat mengharapkan untuk memiliki sebuah jalinan pertemanan yang berlangsung lama dan langgeng.

Namun, tipe orang seperti Jessica ini, juga dapat memutuskan pertemanan, jika ada hal-hal tertentu yang menurutnya tidak bisa dipertahankan.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Selain itu, lanjut Ronny, analisis terhadap wajah Jessica secara keseluruhan, juga menunjukkan bahwa yang bersangkutan merupakan tipe orang yang pendendam. "Yang bersangkutan, termasuk tipe obsesi-posesif," kata Ronny.

Laporan: Mohammad Yudha Prasetya (asp)

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024