Pilkada Jakarta 2017

Ogah Dukung Ahok, PAN Cari Cagub DKI Alternatif

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memastikan, partai yang ia pimpin tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

PAN Bantah Telah Dukung Yusril Jadi Cagub DKI

Menurut Zulkifli, partainya saat ini tengah mencari alternatif calon gubernur selain Ahok. "Untuk Pilkada DKI kita akan mencari kandidat alternatif," kata Zulkifli di STMIK Muhammadiyah, Jalan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat 2 September 2016.

Zulkifli menuturkan, PAN memutuskan tidak akan mengusung Ahok atas berbagai pertimbangan. Salah satunya, karena Ahok sudah cukup untuk memimpin Jakarta.

Eko 'Patrio' Pupuskan Harapan Ahok Soal Dukungan PAN

Zulkifli beranggapan, saat ini Jakarta memerlukan pemimpin baru dan ia harus menghadirkan sosok baru agar para masyarakat DKI mempunyai pilihan untuk dijadikan pemimpin.

"Kalau Ahok saya rasa sudah cukup ya. Kita akan cari lain, agar masyarakat juga mempunyai pilihan selain Ahok," ujar ketua MPR RI ini.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Namun, saat ini Zulkifli masih enggan menyebutkan siapa nama yang akan diusung oleh PAN dalam Pilkada DKI. Karena menurutnya komunikasi dengan partai lain saat ini juga masih berlangsung.

"Nama-nama ya ada seperti Sandi (Sandiaga Uno), Yusril, pokoknya nanti kita cari alternatif lain lah."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya