Petugas Dinas Sosial Jakarta Barat Dipukuli Pengemis

Yusuf, petugas Sudinsos Jakarta Barat terbaring di rumah sakit
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Seorang petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial pada Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, dikeroyok lima pengemis saat melakukan melakukan tugas pengawasan terhadap lima remaja yang ingin mengemis. Petugas bernama Yusuf itu dihantam batu dan balok hingga mengalami luka-luka pada bagian kepala.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Kepala Sudinsos Jakarta Barat, Surya, mengatakan peristiwa itu terjadi Sabtu malam, 3 September 2016. Saat itu Yusuf sedang mengawasi kawasan sekitar Mall Ciputra pada pukul 20.00 WIB. Kemudian, dia melihat lima remaja yang diduga akan mengemis. Maka dia mendatangi kelima remaja itu untuk menegur mereka.

Semula remaja yang berusia sekitar 15-18 tahun itu mendengarkan saat diperingatkan Yusuf. Namun, ketika dia selesai, dan menoleh ke belakang untuk kembali melanjutkan pengawasan, sekawanan remaja tadi memukulnya. Sambil menahan sakit, Yusuf meninggalkan lokasi dan memanggil temannya di perempatan Grogol.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

"Petugas yang ada di sana sebagian pergi ke Polsek Tanjung Duren, Grogol, Petamburan, untuk melaporkan kejadian, dan sebagian lagi mengantar Yusuf ke Rumah Sakit Sumber Waras. Yusuf mendapat luka tujuh jahitan di kening, dan kepala belakang," kata Surya Minggu, 4 September 2016

Petugas yang melaporkan ke polsek, katanya, mencoba mencari para pelaku pengeroyokan, dengan dibantu beberapa saksi di lokasi. Setelah dicari, tiga dari lima orang yang diduga sebagai pelaku ditemukan.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

"Akhirnya tiga orang terduga pelaku itu kami bawa ke polsek untuk dimintai keterangan. Mereka akan diurus secara hukum karena tindakan pemukulan ini sudah masuk ranah hukum," ujarnya.

(ren)

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024