Isu Bahan Kedaluwarsa, Pengunjung Tetap Percaya Pizza Hut

Restoran Pizza Hut di Harapan Indah, Bekasi, beroperasi normal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Operasional restoran Pizza Hut berlangsung normal meski ada pemberitaan tentang penggunaan bahan makanan diduga kedaluwarsa. Para pengunjung pun tetap mengunjungi gerai itu. Mereka mengaku tetap percaya terhadap restoran itu.

Kumpulan Promo Murah di Hari Valentine dan Pemilu 2024!

Di antara pengunjung itu adalah Purnomo (46). Dia mengaku tidak langsung percaya dengan pemberitaan negatif terhadap restoran yang menjual makanan khas Italia tersebut.

Menurutnya, saat ini semua itu harus dibuktikan terlebih dahulu. Bukan berdasarkan dugaan. "Pemberitaan itu kan belum tentu benar karena memang tidak didasari bukti. Saya sih masih percaya sama Pizza Hut," ujarnya saat ditemui di Restoran Pizza Hut, Harapan Indah, Bekasi, Senin, 5 September 2016.

Bank Mandiri dan Pizza Hut Dukung Aksi Kemanusiaan Lewat QRIS

Pria yang tinggal di Babelan, Bekasi ini, mengaku pizza telah menjadi makanan kesukaan keluarganya. Dia juga tak pernah mempunyai pengalaman buruk selama mengonsumsi makanan tersebut. "Ya enggak terpengaruh lah. Meskipun ada pemberitaan negatif kayak gitu selama belum terbukti ya saya akan tetap beli pizza di sini (Pizza Hut)," ujarnya.

Aurel (19), pengunjung lainnya, menuturkan hal senada. Dia tetap akan makan pizza di restoran itu. "Ya masih mau dong karena memang enggak terbukti," ujarnya.

Viral Video Nongkrong di Pizza Hut, Babe Haikal: Bela Palestina Jangan Salah Boikot

Ketika tahu soal pemberitaan itu, menurut Aurel, pihaknya langsung mencari informasi di internet lalu membuka Twitter. Dari sana, dia menemukan nomor call center Pizza Hut. Dia lantas menelepon nomor tersebut dan mendapat penjelasan dari customer service bahwa berita tersebut tidak benar.

"Udah dijelasin, aku jadi lebih tenang. Jadi enggak resah karena sudah dapat penjelasan langsung dari Pizza Hut," ujarnya.

Kekhawatiran sempat juga menghinggapi Saidah (56). Dia khawatir ada pengaruh buruk jika benar pizza itu memakai bahan kedaluwarsa. "Tapi anak saya bilang katanya enggak apa-apa, masak iya Pizza Hut memakai bahan makanan kedaluwarsa," ujarnya.

Seperti diketahui, kabar Pizza Hut Indonesia diduga menggunakan bahan kedaluwarsa dalam produk mereka pertama kali diungkapkan dalam investigasi bersama Tempo dan BBC.

Pemegang merek Pizza Hut Indonesia, PT Sarimelati Kencana, menampik kabar itu. Mereka memastikan produk yang dibuat Pizza Hut Indonesia berkualitas dan melewati proses penjaminan kualitas. Untuk itu produk mereka layak dikonsumsi oleh konsumen.

"Kami tegaskan bahwa dugaan yang menyebut Pizza Hut Indonesia memakai bahan-bahan kedaluwarsa adalah tidak akurat dan berdasar pada asumsi," tulis Pizza Hut Indonesia dalam akunnya di Twitter, Minggu, 4 September 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya