Direktur PT KIA Mobil Jadi Saksi Meringankan Jessica

Jessica Kumala Wongso dan Otto Hasibuan.
Sumber :

VIVA.co.id – Tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso ternyata menghadirkan Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, sebagai saksi pertamanya dalam sidang ke-19 perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Sebelum sidang dimulai, beredar kabar kalau yang akan dihadirkan pihak Jessica adalah dua orang ahli. Sidang sendiri dimulai sekira pukul 10.40 WIB.

"Saya pada hari itu memang sedang ada di Kafe Olivier, bertemu dengan Pak Saeful dan beberapa orang lainnya. Tapi, saya tidak ingat duduk di meja nomor berapa," ujar Hartanto dalam persidangan, Rabu, 7 September 2016.

Terpopuler: Kasus Jessica Wongso Bisa Heboh Lagi, Kata Gus Miftah Soal Perang Palestina dan Israel

Hartanto sendiri diketahui sebelumnya sudah pernah diperiksa oleh penyidik, sebelum kasus ini sampai ke meja persidangan. Selain Hartanto, satu saksi meringankan lainnya yang juga dihadirkan pihak Jessica adalah Saeful Hayat, rekan kerja Hartanto.

Ketua tim penasihat Jessica, Otto Hasibuan, sebelumnya pernah mengatakan bahwa Hartanto pernah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, terkait kasus pembunuhan bermodus racun sianida itu.

Om Hao Ungkap Motif Pembunuhan Mirna Salihin: Tentang Harta dan Kekuasaan

Dalam Berita Acara Pemeriksaa (BAP), Hartanto, kata Ott, berada tak jauh dari meja nomor 54 Kafe Olivier, yang merupakan tempat duduk Jessica, Mirna dan Boon Juwita alias Hani saat kejadian.

"Ini sangat penting, karena Direktur Kia itu ada saat kejadian. Saksi mata dia," ujar Otto, beberapa waktu lalu. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023