Pilkada Jakarta 2017

Ahok Ingin Maia Jadi Pendampingnya Buat Tandingi Ahmad Dhani

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih enggan membeberkan siapa calon pendampingnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Ketika ditanya, Ahok malah mengatakan bahwa dia menginginkan artis cantik Maia Estianti untuk menjadi wakilnya.

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

"Kapan sih aku pernah bercanda, kan (Maia) cucunya Tjokroaminoto, ada darahnya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis 8 September 2016.

Dengan menggandeng Maia, kata Ahok, bisa menjadi bekal bagi DKI Jakarta untuk menghadapi Ahmad Dhani yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Bekasi 2017. "Kalau Maia mau, lumayan menghadapi Ahmad Dhani," kata dia.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Sebelumnya, Dhani sempat berkeinginan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Namun, belakangan, dia disebut-sebut akan diusung di Pilkada Kabupaten Bekasi.

Muncul kabar Dhani didorong maju untuk Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 terungkap dari beredarnya foto surat rekomendasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Iran Serang Israel, WNI Diimbau Jangan Lakukan Perjalanan ke 2 Negara Itu

Dukungan tersebut mencakup dari PAC Gerindra di seluruh Kabupaten Bekasi yang terdiri dari 14 PAC. PAC itu di antaranya, PAC Cikarang Timur, PAC Sukakarya, PAC Cibarusah, PAC Cikarang Pusat, PAC Pebayuran,PAC Bojong Mangu, PAC Cibitung, PAC Kedung Waringin, PAC Serang Baru, PAC Sukatani, PAC Tambun Utara, PAC Muara Gembong, PAC Tambun Selatan dan PAC Setu.

Menurut Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman, PAC se-Kabupaten Bekasi sangat mengenal sosok Ahmad Dhani. Mereka ingin merekomendasikannya karena memiliki kemampuan mumpuni dalam diplomasi. Dhani juga dinilai sebagai orang yang cukup berkarakter sebagai pemimpin.

Basuki Tjahaja Purnama, Ahok

Ahok Jadikan Maia Estianty Pendamping Cadangan

"Serius kok. Melamar."

img_title
VIVA.co.id
14 September 2016