Jelang Idul Adha, Ribuan Botol Minuman Keras Dimusnahkan

Aparat Polres Jakarta Timur musnahkan minuman keras, Jumat, 9 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Aparat Polres Jakarta Timur memusnahkan 2.569 botol minuman keras (Miras), di Jakarta, Jumat, 9 September 2016. Pemusnahan tersebut dilakukan untuk menjaga situasi agar tetap tertib dan kondusif menjelang hari raya Idul Adha, Senin, 12 September 2016.

Malam Ini Jemaah Naqsabandiyah Takbiran Idul Adha

Seluruh miras itu merupakan hasil razia oleh seluruh jajaran Polsek di Jakarta Timur, selama Agustus 2016. Ribuan botol minuman keras berbagai jenis dan merek itu dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat. Miras berjenis jamu mendominasi jumlah miras yang dimusnahkan.

"Selain jamu, jenis miras yang lain berhasil kami amankan seperti vodka, bir," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Rachman, di lokasi, Jumat, 9 September 2016.

Idul Adha, Mabes Polri Kurban 19 Ekor Sapi dan 6 Kambing

Seluruh miras itu merupakan hasil razia oleh seluruh jajaran Polsek di Jakarta Timur, selama Agustus 2016. Minuman keras paling banyak disita dari wilayah Jatinegara, yaitu 648 botol miras.  

Untuk mengatasi ini, kata Arif, perlu tindakan tegas kepada para pedagang miras. Tujuannya akan memberikan efek jera. "Ke depannya seluruh penjual miras kami berikan sanksi tindak pidana ringan. Jadi bukan hanya barang jualannya saja yang diamankan. Penjualnya juga harus kami hukum," ujarnya.

Libur Panjang, Stasiun Kota Malang Tambah Gerbong Kereta

Pemusnahan miras tersebut dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Timur  Bambang Musyawardana, jajaran Polres Jakarta Timur dan tokoh masyarakat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin

Geger Miras Maut, Polda Jatim Razia Tempat Hiburan Malam

Operasi kewilayahan mandiri digelar selama 10 hari ke depan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2018