Wagub Ajak Warga DKI Sembelih Sifat Buruk

Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat bersalaman usai Salat Idul Adha.
Sumber :
  • Viva.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id –  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, momen perayaan Idul Adha baginya berarti kesempatan untuk menghilangkan dan menyembelih sifat-sifat buruk yang ada pada diri manusia.

Ricuh Pengosongan Rumah Wanda Hamidah, Ini Kata Wagub Riza

Mantan Wali Kota Blitar ini mengajak masyarakat Jakarta juga memaknai hari raya yang identik dengan hewan kurban itu sebagai kesempatan untuk mengorbankan sifat buruk pada diri mereka.

"(Makna Idul Adha berarti) Menanamkan kebaikan, mengorbankan apa yang kita miliki, menyebarkan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat, sekaligus menghilangkan sifat-sifat egoisme, sifat-sifat tamak, murka, sifat-sifat yang kotor, itu yang harus kita sembelih," ujar Djarot di halaman Balai Kota DKI, Senin, 12 September 2016.

Respons Pernyataan PSSI Soal JIS, Wagub DKI: Kita Akan Sempurnakan

Lebih lanjut, menurut Djarot, momen Idul Adha merupakan kesempatan juga untuk umat Muslim menjalankan perintah agamanya, yaitu amar ma'ruf nahi munkar atau menyebarkan ajakan berbuat baik dan mencegah hal buruk terjadi di masyarakat.

Ia juga mengajak warga Jakarta memaknai hari raya Idul Adha sebagai kesempatan untuk membuat diri mereka menjadi manusia yang lebih baik. "Caranya dengan berkorban, rela berbagi kepada sesama," ujarnya.

Anggota DPRD Minta Laporan Keuangan Formula E, Ini Respons Wagub DKI

Djarot melaksanakan salat Idul Adha bersama warga dan jajaran pejabat Pemerintah Provinsi DKI. Usai salat, Djarot menyalami hampir semua jemaah.

(mus)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

Ahmad Riza Patria sudah selesai menjalani tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta per Minggu, 16 Oktober 2022. Riza salah satu kader Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022