Tak Ada Pembagian Daging Kurban di Masjid Istiqlal

Ilustrasi sapi kurban di Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Hewan kurban yang sudah masuk pendataan di Masjid Istiqlal, baru akan disembelih nanti malam. Setelah itu, daging kurban baru dibagikan pada masyarakat dengan cara diantarkan pada mereka yang berhak.

Bukan Muslim, Ini Alasan Bertrand Antolin Tetap Terlibat dalam Berkurban

Bahrul Hayat, Wakil Badan Pengelola Masjid Istiqlal mengatakan, sudah ada 25 sapi dan 15 kambing yang akan disembelih di masjid ini.

"Penyaluran tidak di sini, karena Istiqlal sudah mendata dengan detail. Seluruh yang berhak di beberapa wilayah Jakarta. Dan kalau sudah nanti diantar ke masing-masing titik," ujarnya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin, 12 September 2016.

Viral Daging Kurban Dimasak Jadi Steak, Alhasil Alot: Kaya Sendal Jepit

Dia menambahkan, untuk pemberian daging kurban ini tidak menitikberatkan pada lembaga atau yayasan tertentu. "Ke dalam masjid dan kelompok masyarakat yang jelas kita data, mana yang berhak," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, setelah hewan kurban disembelih malam nanti, mereka akan langsung diantar ke semua titik sesuai data. "Ada 85 titik yang akan kita sebar, dan akan diantar langsung ke situ," jelasnya.

Polemik Hewan Kurban Bergejolak, Rumah Dewi Perssik Digeruduk Warga

Dia menegaskan, di Istiqlal tidak akan ada pembagian daging kurban. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi keamanan, sekaligus memudahkan masyarakat penerima daging kurban. Mereka tak perlu lagi mengantre menunggu pembagian daging.

(mus)

Ilustrasi demam.

10 Gejala Antraks pada Manusia yang Memakan Korban di Gunungkidul

Antraks sendiri adalah penyakit serius yang disebabkan oleh bakteri Bacillus anthracis dan dapat menginfeksi manusia melalui paparan spora antraks. Berikut ini gejalanya.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2023