Ahli UI Pertanyakan Apa yang Dimakan Mirna Sebelum Tewas

Wayan Mirna Salihin dan suami
Sumber :

VIVA.co.id – Ahli Toksikologi Kimia dari Universitas Indonesia (UI) Dr. rer. nat. (doctor rerum naturalium) Budiawan mengatakan, kandungan NaCN (natrium), sebanyak 2.300 mg perliter yang terkandung dalam urine Wayan Mirna Salihin bisa saja bukan berasal dari sianida semata.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Menurutnya, harus dilihat pula apa makanan dan minuman yang dikonsumsi Mirna sebelum dia meninggal dunia. "Karena kandungan NaCN bisa darimana saja. Makan garam itu ada, soda juga. Makanya harus ditracker dulu, dia dari pagi makan apa. Jangan natrium diartikan dari sianida saja," kata dia dalam persidangan, Rabu, 14 September 2016.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ardito Muwardi pun mengajak berandai-berandai Budiawan. Ardito menanyakan, apabila seseorang meminum sianida, bagaimana dengan kandungan urinenya.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Namun, Budiawan tidak terima ilmunya diandai-andaikan Ardito. Budiawan  menjelaskan jika yang ditanya bukanlah fakta atau asumsi, maka dia akan menjawab atas dasar asumsi saja.

"Kimia itu harus eksak. Tidak bisa berandai-andai. Kalau ditanya asumsi ya saja jawab juga asumsi,” kata dia.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu
Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023