Pilkada Jakarta 2017

Ahok Siap Dengar Keterangan Yusril dan Habiburokhman di MK

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, hari ini akan mendengarkan keterangan Yusril Ihza Mahendra dan Habiburokhman terkait gugatannya terhadap aturan cuti kampanye bagi petahana untuk Pemilihan Kepala Daerah dalam sidang yang dilaksanakan di Mahkamah Konstitusi (MK). Habiburokhman – sebagai Kepala Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) – dan Yusril,sebagai pakar hukum tata negara bertindak sebagai pihak terkait dalam gugatan Ahok itu.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Ahok pun mengaku siap mendengarkan keterangan dua pihak itu, yang selama ini sangat gencar mengritiknya. "(Di MK) cuma dengar doang. Kan pihak ketiga dari Yusril, Habiburokhman, akan sampaikan (keterangan)," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 15 September 2016.

Ahok, tidak bisa memprediksi apakah gugatannya akan dikabulkan secepatnya oleh majelis hakim MK. Persidangan kali ini sekadar mendengarkan keterangan pihak-pihak terkait.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Pada sidang kali ini Ahok tidak akan langsung memberi tanggapan. Majelis panel hakim konstitusi pun tidak akan langsung memutuskan perkara.

"Saya cuma dengar doang (keterangan Yusril dan Habiburokhman)," ujar Ahok.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Berdasarkan jadwal resmi Gubernur DKI, Ahok akan menghadiri persidangan pada pukul 11.00 WIB di gedung MK, yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

(ren)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024