Tak Ada Sianida di Kematian Mirna, Kasus Harus Ditutup

Mirna semasa hidup bersama suaminya.
Sumber :
  • Facebook Mirna Salihin

VIVA.co.id – Otto Hasibuan, ketua tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso mengatakan, seharusnya perkara kematian Wayan Mirna Salihin sudah ditutup. Karena para ahli sudah menyatakan tidak ada sianida dalam kasus kematian Wayan Mirna seperti yang didakwakan kepada Jessica.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

"Kalau di luar negeri kasus ini sudah ditutup," kata Otto di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis 15 September 2016.

Otto mengatakan, kasus ini diawali dengan tuduhan pembunuhan berencana kepada Jessica. Tapi dalam persidangan, ahli yang dihadirkan sudah menyatakan tidak ada sianida yang menyebabkan Wayan Mirna meninggal.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Selain itu, tidak adanya sianida sebagai penyebab kematian Wayan Mirna juga dipastikan berdasarkan barang bukti yang dikeluarkan Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri, dan barang bukti itu dilampirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai bukti sah dalam persidangan.

"Bukti dari Puslabfor, pada cairan lambung korban yang diambil setelah 70 menit kematian korban, hasilnya negatif, atau tidak ada sianida dan itu dijadikan barang bukti yang sah oleh jaksa," kata Otto.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan
Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024