Pilkada Jakarta 2017

Djarot Yakin Isu SARA Tak Bakal Mampu Jatuhkan Cagub DKI

Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meyakini, isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan  (SARA) tidak bakal mempan menjatuhkan seseorang yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

PKS: Pernyataan Ahok soal Surat Al Maidah Itu Arogan

Djarot mengakui, saat ini masih ada isu SARA yang sengaja dihembuskan. Namun, Djarot menilai, demokrasi di Jakarta telah dewasa dan masyarakat tidak terpengaruh akan hal itu.

"Menurut saya, sudah tidak mempan. Indeks demokrasi di Jakarta sudah tinggi. Artinya, isu ini sudah tidak menarik lagi. Karena sudah semuanya sebagian besar sudah melek lah," kata Djarot usai memimpin rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Kota, Jakarta, Jumat 16 September 2016.

Ahok: Rp10 Triliun 'Mending' untuk Amal daripada Kasih PDIP

Menurut Djarot, dari pada mempolitisasi isu SARA, Djarot mengimbau agar Pilkada DKI Jakarta nanti digelar dengan damai. Baik Islam, Kristen, Budha dan agama apapun diminta menjaga kerukunan satu sama lain.

"Yang kita inginkan Pilkada betul-betul tidak dipolitisasi dan damai. Mereka yang tergabung di FKUB juga menginginkan itu," kata dia.

Istana Beri Sinyal di Pilkada DKI

(mus)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Video Ahok Minta Maaf pada Umat Islam

Ahok mengaku tak ada maksud melecehkan agama Islam dan Alquran.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016