Karisma Jakarta Temui dan Rayu Risma Maju Pilkada DKI

Puluhan pendukung Tri Rismaharini alias Risma dari Karisma Jakarta saat menemui Risma di Balai Kota Surabaya, Jatim, pada Senin, 19 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Puluhan orang Jakarta dari kelompok Kami Mau Risma ke Jakarta (Karisma) akhirnya berhasil menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma, di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin, 19 September 2016. Di Balai Kota, Karisma merayu Risma agar mau mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Berkonvoi dengan sepuluh mobil, Karisma jauh-jauh datang dari Jakarta ke Surabaya memang khusus untuk menemui Risma. Tiba di Surabaya pada Minggu, 18 September 2016, mereka baru bisa ditemui Risma hari ini. Beberapa perwakilan lantas menyampaikan tujuannya kepada Risma.

Reza, seorang anggota Karisma, bahkan terang-terangan menyampaikan keinginannya agar Risma maju melawan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Pilkada DKI Jakarta 2017. "Kami mohon Bu Risma mau maju jadi cagub DKI," katanya.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Risma hanya banyak tersenyum merespons rayuan itu. Seperti sebelum-sebelumnya, kepada pendukungnya, Wali Kota wanita pertama Surabaya itu hanya memberikan tanggapan dengan kalimat-kalimat bertafsir dan tidak tegas.

"Saya tidak meragukan apa pun yang bapak sekalian sampaikan. Cuma ini bukan sekadar maju. Tapi mampukah saya memenuhi keinginan seluruh warga Jakarta. Itulah yang saya pikirkan. Sebagai manusia saya punya keterbatasan. Tapi Tuhan yang memutuskan," kata Risma.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Nama Risma kian menguat menyamai Ahok menjelang pembukaan pendaftaran calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Risma disebut-sebut akan diusung partai yang menaunginya selama ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hingga kini, PDIP belum memutuskan sikap siapa yang akan diusung di Pilkada DKI.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024