Puting Beliung Terjang Pulau Tidung, 177 Rumah Rusak Berat

Dampak dari kejadian puting beliung yang menerjang Kepulauan Seribu.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Bencana angin puting beliung melanda Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Kamis, 22 September 2016. Akibatnya kejadian ini, ratusan rumah warga dan perkantoran Dinas Perhubungan rusak.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Terjangan angin puting beliung terjadi sejak pukul 04.00 dan baru mereda sekitar pukul 05.30 WIB. Terpaan angin kencang ini diawali dengan hujan lebat yang sudah terjadi sejak tengah malam.

"Jam 01.30 itu hujan angin sampai jam 4. Hujan mereda tapi angin makin kencang. Ternyata mulai terbentuk angin puting beliung," ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi
Selain karena terkena angin kencang, rumah warga juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon-pohon yang tumbang. Sementara kerusakan di kantor Dinas Perhubungan karena tertimpa tower BTS dan tower ASDP di Pelabuhan Pulau Tidung.
 
"Ada rumah rusak berat 177 unit, pohon tumbang 45 buah, tiang listrik satu, satu tower BTS sinyal dan tower repeater milik ASDP Dishub,” kata John.
 
Akibat terjangan angin puting beliung ini, aliran listrik ke listrik di Pulau Tidung padam. Genset milik PLN yang ada di pulau itu juga hancur karena tertimpa pohon tumbang. Belum ada laporan korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.
Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024