PDIP: Boy Sadikin Mundur, Baguslah

Ahok dan Djarot saat daftar ke KPUD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, menghargai keputusan koleganya, Boy B Sadikin, yang menyatakan mundur dari keanggotaan PDIP.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Djarot yang juga Wakil Gubernur DKI itu menilai, PDIP akan segera membahas pengunduran diri anak mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.

"Kita hargai, dan kita bisa terima. Nanti kan dibahas di rapat pleno, kalau mengundurkan diri ya baguslah, artinya gentleman," kata Djarot di Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Djarot yang kini kembali dipasangkan bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Pilkada DKI 2017 mendatang, mengatakan PDIP masih akan mempertimbangkan alasan pengunduran diri Boy Sadikin. Namun begitu, apabila Boy resmi mengundurkan diri sebagai anggota PDIP, maka dia tidak boleh lagi mengatasnamakan PDIP.

"Kalau diterima (pengunduran dirinya) dia bukan anggota PDI Perjuangan, otomatis tidak boleh mengatasnamakan sebagai anggota PDI Perjuangan lagi. Gitu aja kok," ujar Djarot

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Namun, mantan Wali Kota Blitar itu menegaskan bahwa dirinya belum menerima surat pengunduran diri Boy Sadikin. "Saya belum terima itu, kalau betul ya tidak apa-apa. Kalaupun mau ke Gerindra juga tak apa, itu hak orang," ujar Djarot.

Sebelumnya, mantan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Sadikin telah mengajukan pengunduran diri dari keanggotaan PDIP. Pengunduran diri itu disampaikan Boy lantaran kecewa dengan keputusan PDIP yang mengusung Ahok menjadi calon Gubernur DKI 2017. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018